Like Alfitra Blog for facebook

Please Bantu Saya, Like This !!!

×

Powered By Blogger Widget and Get This Widget

5 Fakta Unik Tentang Timnas U-19

Tentunya kita semua sudah mengetahui bagaimana kehebatan dari Timnas U-19 yang mampu menembus putaran final AFC. Tentu saja, dibalik kesukesan yag diraihnya, timnas U-19 memiliki beberapa faktor pendukung yang turut membawa kesuksesannya. Apa saja kah? Ini dia 5 fakta Timnas U-19 ala Alfitra Blog..!!

1.Menolak Naturalisasi

Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri mengatakan, "Kami malu bila mengambil pemani naturalisasi, Terkesan tak bisa mencari SDM." Nah, ucapann pelatih ini sob, dibuktikannya loh.!! Sampai sekarang timnas U-19 dibawah Indra Sjafri belum pernah mengambil pemain naturalisasi masuk kedalam skuadnya. Toh, dengan skuad asli Indonesia kita sudah bisa masuk putaran final AFC..!

2.Statistik permainan mendekati skuad Barcelona.

Kalau Barcelona terkenal dengan permainan tiki-taka, kita juga patutnya bangga dengan U-19..! Soalnya, dalam tujuh pertandingan AFF 2013 yang lalu, Timnas U-19 tercatat telah melakukan 3.453 kali melakukan operan, dan 2.775 diantara sukses sampai dikaki kawan. Jadi, persentase sukes operan mencapai 79% lebih.

3.Cara Indonesia tekuk Korsel.

Tentunya, dah pada taukan, pertandingan penentuan ini? Nah, ternyata dalam usaha untuk menekuk juara bertahan ini, Indonesia telah memikirkan cara yang matang untuk mengalahkan Korsel.
Kalau kita perhatikan, umpan dari Ilham UYdin dan Maldini rata-rata umpan bawah.Begitu juga dengan Shooting Evan Dimas, shooting bawah dan... GOL!
Kenapa bawah? jawabannya adalah karena, bek Korsel tangguh untuk menghadapi bola atas.Serta, 2 penjaga gawang Korsel yang memiliki postur tinggi lemah akan bola bawah. Tampaknya Evan Dimas paham betul akan hal ini.
Selain itu, permainan Indonesia pada pertandingan itu juga luar biasa.Terbukti, penguasaan bola Indonesia mencapai 51%  dan jumlah shooting Indonesia lebih banyak dibanding Korsel.

4.Evan Dimas.

Tak lengkap rasanya kalau bicara soal timnas U-19 tanpa Evan Dimas, rasanya kayak teh tanpa gula!Nama Lengkapnya, Evan Dimas Darmono. Dia adalah pemain asal Surabaya yang bisa dibilang, sekarang telah menjadi midfield dynamo Timnas U-19.Tanpa Evan, permainan Timan U-19 jadi kurang lengkap.Selain itu, ada pula beberapa fakta tentang Evan Dimas:

1.Pernah dilatih Pep Guardiola saat berumur 17 tahun.
2.Lebih memilih sebelah kanan lapangan daripada bola saat lempar koin.
3.Sepatu pertamanya harganya Rp.15.000,-
4.Tak lupa berdoa sebelum masuk lapangan.

5.Kata-kata Sakti Indra Sjafri

Lagi-lagi, pelatih Indra Sjafri berperan penting dalam timnas U-19.Kali ini dengan kata-katanya yang memotivasi Timnas U-19 untuk terus menjuarai pertandingan. Berikut beberapa kata-katanya:

"Kalian harus membanggakan orangtua kalian!!! Jangan buat mereka menangis!!!!Kalahkan Malaysia!!!!"Setelah kata-kata itu diucapkan, para pemain langsung berteriak bak macan.Terbukti, Malaysia berhasil dikalahkan.

Ketika melihat permainan para pemain saat melawan Laos kurang memuaskan di babak pertama, Indra Sjafri langsung murka. "Kalian sepertinya sudah puas juara AFF ya???!!!!Tidak mau main di AFC?!!!!". Seketika para pemain langsung tertunduk. Alhasil, di babak kedua Indonesiaa tampil ganas. 3 Gol untuk Indonesia.

Nah sobat, sekian dulu ya... Yang jelas, Indonesia itu tetap berjaya...Dan tetap maju Timnas U-19 !!!

2 komentar

tetap semangat timnas u19 ,terbanglah garuda

http://fmr23.blogspot.com/

Reply

Posting Komentar

CodeNirvana
Newer Posts Older Posts
© Copyright Alfitra Blog
Back To Top